HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT BALAI P3 ESDM WILAYAH BANTUL DAN KULON PROGO TAHUN 2020

Seiring  dengan  kemajuan  teknologi   dan  tuntutan  masyarakat  dalam  hal  pelayanan,  maka  unit  penyelenggara  pelayanan  publik  dituntut  untuk  memenuhi  harapan  masyarakat  dalam  melakukan pelayanan. Untuk menjamin terpenuhinya hak-hak masyarakat akan pelayanan publik maka diperlukan upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah saat ini  dirasakan belum memenuhi harapan masyarakat. Hal ini dapat diketahui dari  berbagai  keluhan  masyarakat  yang  disampaikan  melalui  media massa  dan  jejaring  sosial.  Tentunya  keluhan  tersebut,  jika  tidak ditangani  memberikan  dampak  buruk  terhadap  pemerintah.  Lebih  jauh lagi adalah dapat menimbulkan ketidakpercayaan dari masyarakat. Salah  satu  upaya  yang  harus  dilakukan  dalam  perbaikan pelayanan publik adalah melakukan survei kepuasan masyarakat kepada pengguna  layanan  dengan  mengukur  kepuasan  masyarakat  pengguna layanan.

Survei Kepuasan Masyarakat Balai Pengawasan dan Pengendalian Perizinan Energi Sumber Daya Mineral Wilayah Bantul dan Kulon Progo Tahun 2020 dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dan Peraturan Gubernur Nomor 32   Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat.